Selasa, 12 April 2016

Blender 2.66

Blender 2.66 Full Version :




Assalamualaikum Wr.WbSaya akan membuat postingan yang berjudul blender 2.66 , Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering.

Blender tersedia untuk sejumlah OS (operating System/ sistem operasi) antara lain : Linux, Mac OS X, dan Microsoft Windows. Feature yang termasuk dalam software Blender ini diantaranya advance simulation tools seperti rigid body, fluid, cloth and softbody dynamics, modifier based modeling tools, powerfull animation tools, a node based material and composite system and phyton untuk scripting.

Kelebihan Blender 2.66 : Blender adalah salah satu software open source yang digunakan untuk membuat konten multimedia khususnya 3D, ada kelemahan dan kelebihan Blender yaitu:

Open Source


Blender merupakan salah satu software open source, dimana kita bisa bebas memodifikasi source codenya untuk keperluan pribadi maupun komersial, asal tidak melanggar GNU General Public License yang digunakan Blender.

Multi Platform


Karena sifatnya yang open source, Blender tersedia untuk berbagai macam operasi sistem seperti Linux, Mac dan Windows. Sehingga file yang dibuat menggunakan Blender versi Linux tak akan berubah ketika dibuka di Blender versi Mac maupun Windows.


Update


Dengan status yang Open Source, Blender bisa dikembangkan oleh siapapun. Sehingga update software ini jauh lebih cepat dibandingkan software sejenis lainnya. Bahkan dalam hitungan jam, terkadang software ini sudah ada update versi terbarunya.


Free


Blender merupakan sebuah software yang Gratis Blender gratis bukan karena tidak laku, melainkan karena luar biasanya fitur yang mungkin tak dapat dibeli dengan uang, selain itu dengan digratiskannya software ini, siapapun bisa berpartisipasi dalam mengembangkannya untuk menjadi lebih baik.


Lengkap


Blender memiliki fitur yang lebih lengkap dari software 3D lainnya. Coba cari software 3D selain Blender yang di dalamnya tersedia fitur Video editing, Game Engine, Node Compositing, Sculpting. Bukan plugin lho ya, tapi sudah include atau di bundling seperti Blender.


Ringan


Blender relatif ringan jika dibandingkan software sejenis. Hal ini terbuti dengan sistem minimal untuk menjalankan Blender. Hanya dengan RAM 512 dan prosesor Pentium 4 dan VGA on board, Blender sudah dapat berjalan dengan baik namun tidak bisa digunakan secara maksimal. Misal untuk membuat highpolly akan sedikit lebih lambat.
sangat dianjurkan menggunakan prosesor minimal Dual Core dengan ram 2GB 


Komunitas Terbuka


Tidak perlu membayar untuk bergabung dengan komunitas Blender yang sudah tersebar di dunia. Dari yang newbie sampai yang sudah advance terbuka untuk menerima masukan dari siapapun, selain itu mereka juga saling berbagi tutorial dan file secara terbuka.

ScreenShot :




Jangan Lupa Tinggalkan Komentar kalian :) Lagi badmood untuk bercerita :) Sekian dan trimakasih atas kunjungan kalian ke blog saya :)

Download Pada Link Dibawah ini : ( 35MB ) untuk 32 Bit :

http://www.mediafire.com/download/7b7byma7ulbityj/blender-2.66a-windows32_Sandhidwi.blogspot.com.exe

_______________________________________SANDHI DWI WIDYANTORO____________________________________

 Hidup adalah kata yang harus dibuktikan, waktu yang tak boleh dilalaikan, dan proses yang harus dinikmati. Tak ada kata takut, menyerah, apalagi berhenti dalam menemukan yang terbaik. Satu-satunya yang bisa menghentikan hidup adalah ketika Tuhan berkata "Waktunya Pulang".

______________________________________________________________________________________________________

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah ini :)
Saya sangat mengharapkan komentar kalian ^_^